Peran Ibu dalam Membentuk Kepribadian Anak

Peran Ibu dalam Membentuk Kepribadian Anak

RekomendasiTeman – Peran Ibu dalam Membentuk Kepribadian Anak | Seorang ibu adalah pribadi yang istimewa karena ibunya melahirkan generasi yang hebat dengan akhlak yang mulia, dan dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada bulan Desember, Agrianita IPB mengadakan webinar dengan topik “Peranan Ibu dalam Membentuk Karakter Anak-anak”.

Diawali dengan sambutan dari Rektor Agrianita IPB University, Retna Widayawati, S.P. “Ibu adalah sosok yang istimewa dalam membentuk karakter anak, dari ibulah lahir generasi penerus bangsa”

Baca Juga : Cara Beli Saham BRISyariah (BRIS) Secara Online

Rektor IPB University Prof. Arif Satria, SP.M.Si yang juga hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa faktor parenting sangat penting dalam keluarga untuk membentuk kepribadian anak, sehingga diharapkan keluarga dan pendidikan sekolah dapat saling bekerjasama. sehingga mereka dapat menumbuhkan generasi baru yang penuh kehidupan. secara optimis.

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Ibu Ernie Tjigo Kumolo mengatakan, Agrianita peduli terhadap keberlangsungan generasi Indonesia, generasi dengan kepribadian positif yang akan melahirkan generasi hebat untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Anak berkepribadian tumbuh dari orang tua yang berkarakter. Orang tua menginginkan anaknya memiliki kepribadian yang positif, maka orang tua juga harus memiliki kepribadian yang positif. Artinya, orang tua dituntut untuk menerapkan nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari, dan memperlakukan anak dalam kehidupan sehari-hari. sesuai dengan nilai-nilai moral tersebut” ujar Ernie Tjigo Komolo.

Sedangkan Dr. Ratna Megawangi Sufyan Jalil menjelaskan dalam topik “Meningkatkan Kesehatan Mental dan Kepribadian Anak” bahwa kesehatan mental penting untuk membangun kepribadian. Untuk membangun karakter anak harus dibangun dengan perasaan positif, kesabaran dan semangat selalu.

Baca Juga : Cara Beli Saham BRISyariah

Sedangkan Ir. Shahnaz Haq menjelaskan bahwa pendidikan karakter sangat penting karena akan mempengaruhi kehidupan orang dewasa. Biarkan anak memiliki kebebasan untuk memilih kegiatan dan ajarkan anak cinta yang tangguh karena anak perlu belajar bertanggung jawab atas pilihannya.

Sekian pembahasan tentang Peran Ibu dalam Membentuk Kepribadian Anak, Semoga bermanfaat. Terimakasih

Check Also

picture Seni

Adalah Seni.

Contents 1 Pengalaman Manusia.2 Maka, seni adalah menciptakan persepsi baru.3 Imajinasi adalah alat untuk mengubah …

Leave a Reply

Your email address will not be published.