strategi pemasaran online bisnis dengan modal terbatas
Home » Penjelasan Gerilya Marketing day #1

Penjelasan Gerilya Marketing day #1

  • by
  • 3 min read

Marketing guerrilla atau gerilya marketing adalah strategi pemasaran dengan modal terbatas dan untuk menghasilkan hasil yang besar.

Ada sebuah survey dari smart insight. Mengenai. Skill Apa yang harus ada untuk tim marketing. Data ini diambil dari beberapa perusahaan besar tentang apa yang paling penting dan berpengaruh dalam marketing.

1. Skill Apa yang harus ada untuk tim marketing

Skill yang harus ada pada tim marketing

Hasilnya digital marketing adalah unsur paling penting, jika anda seorang entrepreneur anda juga harus ahli dalam digital marketing. Selanjutnya data analytic dan seterusnya.

Kedua adalah data analytic: jangan mengasumsikan pasar sesuai dengan prediksi tanpa data, mungkin menurut anda itu baik, tapi menurut pasar bisa saja berbeda.

Dan seterusnya.

2. Perang gerilya

Perang gerilya dalam strategi marketing

Marketing gerilya adalah strategi marketing yang unkonvensional untuk mendapatkan hasil yang konvensional, maksudnya apa? Yaitu metode yang tidak baku, atau dengan cara dan peralatan seadanya untuk menghasilkan hasil yang besar.

Limited resource: modal terbatas, menggunakan sumber daya yang terbatas untuk memenangkan pertarungan pasar, atau mengambil hasil yang cukup besar di pasar. Seperti contoh biasanya perusahaan besar sudah menggunakan strategi defensif, karena mereka sudah memiliki market share yang banyak dan brand yang banyak. Sedangkan ukm / pebisnis kecil harus menyerang, dan menyergap pasar pada titik-titik lemah perusahaan besar, atau titik yang sedikit di jangkau perusahaan besar.

3. Sale dream, not produk.

Sale dream, not produk guerilla marketing

Jual lah mimpi-mimpi yang di harapkan customer, bukan produk, karena produk hanya sebatas perantara dalam memenuhi harapan mimpi customer. “fanatik lah pada mimpi-mimpi customer, bukan pada produk yang kita hasilkan. Karena jika mereka mengharapkan mimpi yang lain ia akan mudah untuk berganti produk.”

  1.  Marketing bukan kebohongan, sampaikan kebenaran bukan dengan daya tipu.
  2. Marketing adalah sebuah proses yang utuh waktu, jangan berharap sekali launching langsung laku banyak dan laris, itu namanya instan
  3. Marketing adalah sebuah produk edukasi, untuk menambah nilai.

4. Seni mempengaruhi publik

Seni mempengaruhi publik dan pelanggan customer

Marketing adalah seni untuk mengubah persepsi publik agar sesuai yang di harapkan. Disini bisa kita pelajari mengenai pentingnya

5. Proses Marketing

proses lengkap strategi marketing

marketing adalah sebuah proses bukan cara instan untuk mendapatkan hasil sebesar-besarnya.

implementasi bisnis

6. Marketing mix

marketing mix Unsur-unsur yang harus ada dalam sebuah marketing

Unsur-unsur yang harus ada dalam sebuah marketing. Poin-poin ini akan membantu merubah bisnis menjadi lebih baik.

Demikian semoga bermanfaat.

Terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.