Pengalaman Aqiqah Anak perempuan di jasa aqiqah jogja bunda
Home » Sharing Pengalaman Aqiqah Anak, Curhatan Bunda Masa Kini.

Sharing Pengalaman Aqiqah Anak, Curhatan Bunda Masa Kini.

  • by
  • 5 min read

Disini tempat sharing pengalaman aqiqah. Ada yang sharing pengalaman aqiqah anak perempuan nya, ada juga yang sharing pengalaman aqiqah di panti asuhan, ada juga yang bertanya tentang pengalaman tentang aqiqah, bingung memilih aqiqah sendiri atau minta bantuan jasa aqiqah.

beberapa yang bertanya tentang pengalaman aqiqah anak perempuan dan laki laki mereka, biasanya mereka bertanya karena baru pertama kali mau mellakuka aqiqah. Bingung ya mereka, pastilah. Karena tiap daerah kan berbeda, lingkungan sosialnya berbeda, apalagi di perkotaan setiap orang sudah nyaman dengan gadgetnya masing-masing. Jadi klo mau sharing ya di internet dan media sosial.

ini beberapa pertanyaan dan sharing diskusi di dunia internet dan sosial media.

Pertanyaan bunda intan.

Bunda sharing dong pengalaman nya tentang aqiqah, baiknya bagaimana? Yang sesuai menurut ajaran Rasulullah SAW.. Rencana mau bagiin kambing yg udah mateng, juga mau ngundang teman2 kantor suami buat sekalian silaturrahmi.

Awal rencana pengenya simpel, pengen pakai jasa aqiqah saja. Tingal pesen terus tinggal di bagi-bagiin gitu. Karena disini juga gak ada yg bantuin. tetangga di kmpung juga susah harus mempersiapkan panitia aqiqah.. tpi kebiasaan disini kalo ada yg lahiran pasti ada kmpulan2 gitu.

Jawaban reni fitriyani

Kalo Pengalaman Aqiqah Anak aku kemarin saya Cuma pesen paketan aqiqah yang sudah jadi nasi kotak gitu. Jadi tidak repot harus mencari panitia. Karena di setap lembaga aqiqah kan pasti sudah ada panitianya. Apalagi jika sudah bertahun-tahun menangani acara aqiqah. Pastinya lebuh bisa dipercaya deh. Biar mereka saja yang tanggung. Kita tinggal terima jadi. Dan sudah di antar kok di depan rumah masing-masing. Terus langsung aku bagiin ke keluarga dan tatangga aku, udah gt aja simpel, ga pake acara, karena memang di sini juga belum di perbolehkan berkerumun. Masih tetap pada siaga covid. Dan kmrn juga aku lahiran dari sodara jadi ga ada yg bantuin.

Jawaban dari umi shol

Sebenarnya kalau pakai jasa aqiqah itu enak yang ngga pake ribet. Tapi, kalau di kampung mah masih ada semangat gotong royong jadi bisa minta bantuan orang kampung buat masak + acaranya. Jadi kalau di kampung lebih meriah karena banyak tetangga yang ngumpul jadi satu dan masak kambing rame-rame.

Jawaban mersi diana

Kalo saya milih ke ridho aqiqah gt bun, tp tetap nanti suami yg ngeliatin proses penyembelihannya. Karna gak semua org bisa mengolah kambing tanpa bau prengus bun, nanti kalo di olah sendiri selain ribet malah bau prengus bun..

Tambahan nih.

Mending diserahkan aja ke lembaga aqiqah tapi minta izin suami yg nyembelih didampingi sama tukang jagalnya bun. Atau setidaknya suami nyaksikan waktu kambingnya disembelih.

Pengalaman Aqiqah Anak di panti asuhan

Pertanyaan bunda Eti.

Assalamualaikum bun mau nanya sm yg udah berpengalaman, kira kira budget untuk aqiqah anak laki laki berapa ya bun? Soal nya anak pertama nih belum tau?

Jawaban: pengalaman aqiqah dari mbak kiki.

Di tempatku 3,5juta udah bersih. Nasi box + buah2n. Pilih aja pakai jasa paket aqiqah.. Terus ga usah di ramein. Ketempat rumah yatim piatu aja. Aqiqah di panti asuhan bisa kok. Terus ngadain pengajian disana.. Minta doa ke anak yatim. Kasih box nasi nya + amplop.. Yah paling kalo sama amplop 5 jutaan habis lah.. Ga usah mewah2 yg penting kita udah menjalankannya syariat Islam untuk mengaqiqahkan anak kita… Kalo aku sih gtu bunda.. Tapi tergantung masing2 orang yak.

Oia tambahan ini budget aqiqah untuk anak laki2ku tahun ini Karena 2 kambing.. Kalo tahun lalu untuk anak ku yg cewek habis 2,5juta udah paket nasi aqiqah + ngasih amplop ke anak yatim..

Jawaban mba firda.

Saya kemarin itu kurang lebih 12jtan bun karna gamau ambil paket dari tempat catering akikah gitu (pengalaman tetangga mengecewakan banget soalnya).

Pengalaman Aqiqah Anak tatik dwie j

Kalo aku di ridho aqiqah Bun. pengalaman saya meng aqiqahi anak saya yang pertama. Karna saya sudah di jogja 2 tahunan.  Aku ambil yang paket kotakan itu. Anak q cewek sih. Saran suami sih suruh ngambil yang paket yg 150 aja. kotak 1 kambing harganya 4,6 JT, belum Snack jadi mungkin kalo 2 kambing dikali 2 tapi ada yg paket non kotak juga coba search aja di google Bun ridho aqiqah. Kata suami sih sudah lumayan kok isi menunya lumayan lengkap. Ada sate tongseng, dan menu lainya. Sisa daginya juga masih banyak. Malahan q kira Cuma nasi kotakan saja. Ternya masih ada sisa daging banyak banget yang di sendiri in. dan dikasih ke aku.

Baca juga:

Lebih jelasnya kira-kira seperti ini ya bun..

Yang pasti beda-beda ya bunda. Karena di setaip daerah kan harga suatu barang belanjaan kan berbeda. Termasuk biaya sewa penceramah, sewa peralatan yang belum ada. Apalagi perlengkapan masak, tergantung bunda, bunda mau beli di toko swalayan atau beli di pasar tradisional. Biasanya kalau dekat dengan pasar tradisional, banyak kok sayur dan bahan-bahan yang masih seger dan langsung dari petaninya. Dan yang pasti harganya murah lah. Di banding di market swalayan. Tapi klo buda tetap memilih yang pasti-pasti dan ndak mau repot bisa membeli di swalayan yang sayuranya seger dan tetap kebersihannya terjaga. Biasanaya orang tua atau mertua lebih paham sih mengenai harga aqiqah dan semuanya. Karena yang aqiqahin kita kan orang tua juga. Xiixixi.

Saya juga ada rencana aqiqah. Tp masih nunggu baby lahir. Suami udah mulai tanya harga pasaran kambing, tanya” sewa kursi, dll. Saya juga ikut mantau harga bahan sayur” di pasar.

Tapi tenang semua bisa di perhitungkan kok bunda. Asalkan kita tahu dullu berapa kira-kira jumlah tamu yang mau di undang. Klo biasanya menurut tetangga sih, ya sekitar 125 sampai 200 orang. Tapi itu semua tergantung masing-masing keluarga ya..

baca juga:

rekomendasi 7 catering yang enak dan maknyus

Leave a Reply

Your email address will not be published.