optimasi instagram menggunakan deksgram
Home » Cara Optimasi Username Instagram dengan deksgram Ternyata Ampuh!

Cara Optimasi Username Instagram dengan deksgram Ternyata Ampuh!

  • by
  • 3 min read

Cara Optimasi Instagram: username itu sangat penting lho, terutama bagi kita yang masih pemula dalam dunia instagram pemasaran.

Bagi anda yang mau membuat akun Instagram. Terutama akun bisnis dan kreator Cobalah untuk tidak menggunakan username yang tidak populer, yang berarti bahwa hanya Anda saja yang tahu.

Mengapa? Karena kebanyakan orang atau calon pembeli banyak yang belum mengetahui tentang username yang biasa-biasa saja. Apalagi yang baru di Instagram kurang dari setahun.

Tujuannya akan baik-baik saja memang, untuk merek (branding). Tapi jika diberi pilihan, untuk pemula seperti kita ini, kira – kira lebih memilih terkenal dulu atau banyak closingan dulu. Hayo pilih?

Hayoo jawab, kalau saya tetep pilih untuk closingan dulu lah ya.

Jadi, kita memilih username yang juga mengandung kata kunci. Ini resep ampuhnya:

  • 1. Username = kata kunci
  • 2. Bio = kata kunci
  • 3. Hashtag = kata kunci

Kami membuat tiga poin sudah sangat membantu dan ke dalam kategori “mudah untuk menemukan dan ditemukan”

Peraturan Instagram, username tidak bisa sembarangan, jika ada yang duluan memakai, kita tidak bisa memakainya lagi karena langsung dicatat instagram dan aplikasi data dan lokasi riset, sedangkan nama account, dapat diubah secara bebas sesuka hati.

Bagaimana cara riset nya? Gunakan kata – kata membeli, misalnya: menjual, murah, agen, distributor, lucu, dll

Berikutnya memposisikan diri sebagai pencari produk, kira – kira apa yang akan kita ketik dalam pencarian jika masih mencari produk kami. Sampai di sini memahaminya? Misalnya, Anda tidak lagi masuk ke Instagram terus ingin mencari anting-anting, apa yang biasanya Anda mengetik di kolom pencarian?

Untuk riset username saya menyarankan menggunakan DESKGRAM

baca juga:

layanan pemasaran online 2020

Cara Riset Menggunakan Deskgram

  1. Silakan menuju link deskgram.co (bisa via hp dan laptop)Tanpa harus login/register
  2. Coba ketikkan username masing – masing pada kolom search username/tag di bagian pojok kanan atas (lihat gambar), usahakan jangan pakai symbol apapun karena akan mempersulit pencarian, kira-kira begitu Cara Optimasi Instagram, lihat videonya juga.

Sebagai indikatornya apakah username kita populer atau tidak populer.

Prinsipnya alamiahnya begini “Dimana ada gula, disitu ada semut.” Artinya: semakin banyak persaingan artinya memang produk itu banyak peminatnya. Dan potensi pasarnya mamang besar. Karna pembelinya ada dimana-mana bahkan ke lingkungan terdekat kita. Seperti keluarga teman dll.

Kalau kamu sudah mendapatkan nama yang sesuai, silakan gunakan nama tersebut untuk memulai jualan. Kalau kita sudah punya akun lama dengan branding toko atau produk masing – masing, bisa dilanjutkan saja sebagai akun utama. Akun baru gunakan sebagain akun promo.

sumber: terimakasih kepada: deksgram, 101 red, diah gomay (youtube)

Terimakasih semoga bermanfaat.

baca juga tips tentang:

gerilya marketing, strategi marketing dengan budget terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.