Cara Mengunci Aplikasi dengan Mudah dan Praktis

Cara Mengunci Aplikasi dengan Mudah dan Praktis

rekomendasiteman.com – Penting bagi Anda untuk mengetahui cara mengunci aplikasi di HP. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan dan privasi yang tersimpan di hp Android Anda.

Pasalnya, banyak orang saat ini yang sering penasaran dengan privasi orang lain, termasuk ponsel Android. Sebagian besar orang akan penasaran dengan obrolan, foto galeri, dll.

Baca juga: Cara Beli Saham BCA Online dan Offline dengan Mudah

Ini adalah kondisi yang harus kita waspadai. Sebab, bagi kebanyakan orang, ponsel adalah barang yang sangat pribadi, dan hanya pemiliknya yang bisa menggunakannya dan mengetahui isinya.

Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan mengunci aplikasi kita. Baik media sosial, aplikasi galeri, dan berbagai jenis aplikasi lain yang menurut Anda berisiko.

Baca juga: Cara Membuat Twibbon di HP Tanpa Photoshop

Cara Mengunci Aplikasi di HP

Menjaga privasi adalah salah satu hal penting yang harus kita lakukan. Apalagi semua privasi yang tersimpan di perangkat HP tentunya membutuhkan keamanan agar tidak disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Meskipun Anda telah menggunakan aplikasi layar kunci Android, terkadang itu tidak cukup. Seperti di media sosial seperti Facebook, Instagram, WA dan koleksi foto yang tersimpan di galeri, hingga berbagai aplikasi yang sangat penting.

Baca juga: Aplikasi Saham Terbaik Android 2021 Terpercaya

Jadi, Anda perlu menerapkan cara mengunci aplikasi di ponsel Anda. Berikut beberapa opsi untuk mengunci aplikasi di perangkat Android, antara lain:

Cara Mengunci Aplikasi di HP Menggunakan Aplikasi

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengunci aplikasi di smartphone adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi tambahan. Cara ini bisa berlaku untuk semua jenis dan merek smartphone.

Baca juga: Cara Optimasi Username Instagram dengan deksgram

Bahkan, ada aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda gunakan untuk mengunci aplikasi di Android, antara lain App Lock, 360 Security, dll. Anda bisa memilih sesuai keinginan. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan, antara lain:

  • Unduh dan instal aplikasi yang akan Anda gunakan melalui Google Play Store.
  • Jika berhasil diinstal, buka aplikasi untuk melakukan pengaturan.
  • Setelah dibuka, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat pola keamanan sebagai kode kunci aplikasi. Buat pola yang hanya bisa Anda buka, tanpa mudah ditebak orang lain.
  • Selanjutnya ulangi membuat pola untuk konfirmasi.
  • Langkah selanjutnya tentang cara mengunci aplikasi di ponsel menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah memasukkan alamat email aktif. Hal ini dimaksudkan agar lebih mudah menerima kode konfirmasi jika Anda pernah lupa pola yang Anda buat.
  • Kemudian akan muncul beberapa aplikasi di smartphone yang akan kamu kunci.
  • Cara mengunci aplikasi di ponsel pilihan Anda adalah dengan menyentuh atau mengetuk nama aplikasi dalam daftar.
  • Langkah selanjutnya akan menampilkan Izin Aplikasi, pastikan untuk memberikan izin ke aplikasi untuk mengunci aplikasi yang Anda pilih.
  • Jika logo kunci hijau muncul, aplikasi yang Anda pilih akan dikunci dengan aman dan hanya Anda yang dapat membukanya.
  • Proses selesai, Anda dapat keluar dari aplikasi.

Baca juga: Cara Beli Saham BCA Online Aplikasi Ajaib

Cara Mengunci Aplikasi di HP Tanpa Aplikasi

Untuk bisa mengunci aplikasi di smartphone, Anda bisa melakukannya tanpa harus menggunakan aplikasi ketiga. Namun perlu Anda ketahui bahwa cara ini hanya berlaku jika hp Android Anda dilengkapi dengan fitur kunci aplikasi.

Berikut langkah-langkah untuk mengunci aplikasi di ponsel Anda tanpa menggunakan aplikasi ketiga, antara lain:

  • Langkah pertama, masuk ke menu Setting
  • Kemudian gulir ke bawah dan cari Pengaturan Tambahan
  • Kemudian klik Privasi
  • Langkah selanjutnya, ketuk menu Lock Individual Apps dan pilih App to Lock.
  • Untuk dapat mengunci aplikasi yang Anda inginkan, Anda harus membuat pola terlebih dahulu. Polanya adalah kata sandi untuk aplikasi Kunci yang Anda gunakan.
  • Jika pola berhasil dibuat, pilih saja aplikasi yang ingin Anda rahasiakan. Oleh karena itu, aplikasi berhasil dikunci.

Selain menggunakan dua cara di atas untuk mengunci aplikasi di hp, hal penting yang harus diperhatikan untuk melindungi privasi yang tersimpan di Android adalah agar hp Anda tidak mudah dipinjamkan kepada orang lain. Jangan simpan kata sandi penting di hp Anda. Maka jangan simpan file penting dan file pribadi di tempat yang mudah ditemukan.

Check Also

4 Tempat Membuat Twibbon Tanpa Keahlian Desain Grafis

4 Tempat Membuat Twibbon Tanpa Keahlian Desain Grafis

Contents 1 #1 Twibbon.com2 #2 Twibbonize.com3 #3 Canva4 #4 PicsArt Mainmain – 4 Tempat Membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published.