Cara Membuat Twibbon di HP Tanpa Photoshop

Cara Membuat Twibbon di HP Tanpa Photoshop

Mainmain – Cara Membuat Twibbon di HP Tanpa Photoshop | Saat membuka media sosial pasti sudah tahu dengan tampilan custom foto berbingkai atau biasa disebut twibbon bukan?

Biasanya pada frame terdapat tulisan atau slogan tergantung afiliasi dan dibuat untuk tujuan tertentu. Biasanya tujuan khusus untuk mempromosikan atau menghidupkan kembali acara tertentu seperti kompetisi.

Bahkan acara kemahasiswaan seperti awal Pengenalan Kampus, Senior dan Panitia menyarankan calon mahasiswa untuk memposting kaset di media sosial.

Baca juga: 20 Twibbon Hari Santri Nasional Terbaik 2021

Namun masalahnya tidak semua orang memiliki aplikasi edit foto yang bisa digunakan untuk membuat atau memasang twibbon. Namun anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada cara membuat twibbon di hp anda tanpa photoshop. Inilah cara Anda dapat melanjutkan.

1. Siapkan Canva dan Lapisan Gambar

Satu-satunya aplikasi yang harus Anda siapkan adalah Canva dan Photolayers. Anda dapat mengunduhnya dari Play Store untuk Android. Canva juga tersedia dalam versi web tetapi hanya berfungsi dengan baik di laptop. Aplikasi yang akan digunakan pertama adalah Canva dan kemudian Photolayers.

2. Siapkan Canvas Twibbon di Canva

Selanjutnya, pertama-tama siapkan panel untuk membuat pita di aplikasi Canva. Anda bebas memilih ukuran kain apa pun untuk membuat pita karena sangat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Buka aplikasi Canva dan ketuk tanda + pada lingkaran di pojok kanan bawah. Kemudian pilih ukuran kanvas yang Anda inginkan misalnya 1080 x 1080 piksel yang cocok untuk posting Instagram. Kemudian ketuk tanda centang di sudut kanan atas untuk mulai mengedit.

Baca juga: 4 Tempat Membuat Twibbon Tanpa Keahlian Desain Grafis

3. Tambahkan semua aspek yang ingin Anda sertakan

Selanjutnya, tambahkan semua sisi yang ingin Anda sertakan di bilah sisi. Anda dapat memasukkan nama, logo, warna, dan lainnya. Caranya klik tanda + yang ada di dalam lingkaran hitam di pojok kanan bawah.

Atur pemilihan sisi bilah dengan menu saat ini, misalnya teks. Klik pada menu teks dan pilih teks yang diinginkan. Lakukan langkah yang sama untuk menambahkan hal lain seperti stiker dan bingkai.

4. Simpan Twibbon

Selanjutnya, simpan pita yang Anda buat di Canva. Caranya klik tombol open square dengan tanda panah hijau di pojok kanan atas. Kemudian Anda akan diminta untuk memilih untuk menyimpan gambar dalam format tertentu. Klik opsi Save As…, lalu pilih jenis file PNG.

Baca juga: Aplikasi Saham Terbaik Android 2021 Terpercaya

Jika akun Canva Anda sudah diunggulkan, Anda dapat memilih bendera latar belakang transparan. Jika tidak, tidak apa-apa karena Anda dapat melakukannya dalam fotolitografi. Kemudian klik Download untuk menyimpan kaset.

Sekian pembahasan mengenai Cara Membuat Twibbon di HP Tanpa Photoshop, semoga bermanfaat dan terimakasih

Check Also

Twibbon Hari Santri Nasional 2021 SANTRI

20 Twibbon Hari Santri Nasional Terbaik 2021

Twibbon Hari Santri Nasional 2021 – HSN (Hari Santri Nasional) jatuh pada tanggal 22 Oktober …

Leave a Reply

Your email address will not be published.