Aplikasi Saham Terbaik Android 2021 Terpercaya
Aplikasi Saham Terbaik Android 2021 Terpercaya

Aplikasi Saham Terbaik Android 2021 Terpercaya

RekomendasiTemanAplikasi Saham Terbaik Android 2021 | Berinvestasi saham mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Apalagi, momentum pandemi Covid-19 yang menyebabkan tertekannya pasar saham negeri ini. Membuat investor ritel berbondong-bondong ke wahana investasi ini.

Harga saham yang turun banyak membuka peluang bagi para investor pemula untuk mencoba peruntungan dalam berinvestasi saham.

Namun terlepas dari “momen” yang tidak sering terjadi ini, berinvestasi saham memang menjanjikan. Ada potensi pengembalian yang sangat besar menunggu di jalan, dibandingkan dengan kendaraan investasi lainnya.

Tapi jangan salah, return yang tinggi juga sebanding dengan resiko yang besar. Risiko tinggi, pengembalian tinggi. Slogan ini paling tepat menggambarkan peluang investasi di pasar saham.

Oleh karena itu, investor tetap perlu mempertimbangkan profil risiko dalam memilih instrumen investasi. Jika sudah siap untuk masuk ke alat saham, investor masih perlu meneliti dan mempelajari pemilihan saham.

Menggunakan aplikasi saham adalah salah satu cara termudah dan termudah untuk berinvestasi di saham. Aplikasi ini disediakan oleh perusahaan sekuritas atau perusahaan yang bergerak di bidang sekuritas. Tentu saja masih harus mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Untuk investor saham pemula, memiliki aplikasi saham pasti akan berguna. Dengan hanya satu aplikasi di ponsel Anda, Anda dapat mendaftar untuk membeli dan menjual saham.

Jadi apa aplikasi saham android terbaik untuk pemula di tahun 2021? Simak ulasan berikut ini:

1. IPOT

Aplikasi saham terbaik android yang pertama adalah IPOT (Indo Premier Online Technology). Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi sekuritas terpopuler di Indonesia.

Aplikasi IPOT adalah ekosistem trading online dari PT Indo Premier Sekuritas untuk investasi Saham, Reksa Dana dan ETF dengan fitur yang lengkap.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh IPOT adalah mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator yang dapat secara otomatis mengeksekusi semua instruksi order beli dan jual pada saham dan harga yang Anda pilih.

Dengan fasilitas ini, Anda tidak akan menyia-nyiakan momen trading saham dengan harga yang Anda harapkan. Investor juga dapat membuat pilihan investasi pertama dengan bantuan fund evaluator.

Beberapa keunggulan IPOT:

  • Akun dapat didaftarkan secara online
  • Tidak ada setoran minimum saat membuka rekening saham
  • Integrasi investasi ekuitas/saham dan reksadana dalam satu aplikasi
  • Ada banyak fitur yang memudahkan investor untuk melakukan transaksi saham
  • Charting Stock & Fund lengkap
  • Ada berita dan fitur penelitian mendalam oleh tim Indo Premier
  • Antarmuka pengguna memudahkan pengguna

Biaya penjualan saham ditetapkan sebesar 0,29 persen per transaksi, sedangkan biaya pembelian saham sebesar 01,9% per transaksi.

2. Stockbit

Aplikasi saham terbaik android yang kedua adalah Stockbit. Aplikasi Stockbit awalnya ada sebagai forum perdagangan saham alias social trading. Forum ini menawarkan banyak keuntungan karena investor dapat bertukar informasi tentang emiten atau berbagi rekomendasi.

Stockbit menjadi semakin populer karena saham adalah kendaraan investasi yang pergerakan harganya sepenuhnya dipengaruhi oleh sentimen pasar, termasuk berita atau rumor.

Melalui Forum Stockbit, investor saham utama dapat memberikan analisis mereka mengenai sentimen pasar saat ini dan bagaimana pengaruhnya terhadap emiten tertentu.

Bagi investor saham pemula, tentunya informasi jenis ini sangat berharga. Meskipun informasi dan analisis ini tidak 100% akurat, sangat berguna untuk dipertimbangkan sebelum melakukan transaksi apa pun.

Namun seiring berjalannya waktu, Stockbit juga menyediakan fasilitas jual beli saham yang bekerjasama dengan Sinarmas Sekuritas. Tapi ingat bahwa Stockbit bukan pialang saham.

Mengutip penjelasan di aplikasi Stockbit, disebutkan bahwa Stockbit adalah aplikasi investasi saham tempat Anda dapat berdiskusi, menganalisis, dan memperdagangkan saham dalam satu aplikasi seluler.

Beberapa keuntungan dari Stockbit:

  • Saham dapat diperdagangkan secara online
  • Ada fitur belajar saham
  • Forum diskusi bersama tentang saham
  • Grafik saham dan indikator teknis tersedia.
  • Menyediakan data fundamental
  • Data saham dasar yang Anda butuhkan untuk menjadi investor akuntan. Seperti rasio PE, price to book value, debt to equity, return on equity, hingga dividend yield
  • Cocok untuk investor atau trader

Stockbit dapat membantu investor dengan prinsip investasi nilai serta trader yang menerapkan swing trading.

3. MOST Mandiri

Aplikasi saham terbaik android yang ketiga adalah MOST Mandiri. MOST adalah aplikasi perdagangan saham yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas, salah satu pialang saham terbesar di Indonesia.

Mandiri Sekuritas juga merupakan anak perusahaan dari PT Bank Mandiri Tbk. Kebanyakan dari mereka datang dengan antarmuka pengguna yang mudah atau antarmuka untuk pengguna baru atau investor saham pemula.

Dalam kebanyakan kasus, biaya penjualan saham adalah 0,28 persen per transaksi dan biaya pembelian saham adalah 0,18 persen per transaksi.

Keuntungan Most Mandiri:

  • Pendaftaran akun lengkap dapat dilakukan secara online
  • Mandiri Sekuritas memberikan dukungan pelatihan langsung atau online bagi investor saham
  • Akses penuh ke riset harian dari analis Mandiri Sekuritas tepercaya

4. BIONS – Sistem Trading Inovatif BNI Sekuritas

Aplikasi saham terbaik android yang keempat adalah BIONS. Seperti kebanyakan, BIONS ditawarkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), salah satu perusahaan perbankan milik negara terbesar di Indonesia.

BIONS juga memiliki antarmuka tatap muka menarik yang ramah bagi investor pemula. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi saham dengan BIONS, Anda perlu melakukan setoran awal minimal Rp 1 juta.

Beberapa keunggulan BIONS antara lain:

  • Antarmuka yang ramah untuk investor pemula
  • Ada akun demo untuk calon investor yang masih mencoba tanpa menggunakan uang. Dengan fasilitas tersebut, calon investor dapat mempelajari aktivitas perdagangan saham secara online
  • Fitur-fitur yang ditawarkan BIONS sangat lengkap, mulai dari daftar pesanan otomatis, daftar pantauan, segmen perdagangan, riset, fundamental, hingga aksi korporasi. BIONS juga menyediakan berita dan informasi terkini serta hasil pencarian dari BNI Sekuritas

5. RTI Bussines

Aplikasi saham terbaik android yang kelima adalah RTI Bussines. Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini sangat berguna bagi investor saham dalam merancang strategi perdagangan saham.

RTI Business menyediakan berbagai informasi mengenai IHSG, grafik, data keuangan, berita masing-masing emiten dan nilai tukar.Anda juga dapat melihat informasi tentang kinerja perusahaan dalam lima tahun melalui laporan laba rugi, cash flow, profitabilitas, balance sheet, growth hingga earninga.

Menariknya, RTI Business juga menyediakan fitur virtual BEI untuk online trading atau simulasi perdagangan saham. Fitur ini cocok bagi Anda yang baru berinvestasi saham dan ingin mengetahui terlebih dahulu seluk beluk perdagangan saham.

6. Mirae HOST

Aplikasi saham terbaik android yang keenam adalah Mirae HOST. Aplikasi ini juga sangat populer di kalangan investor saham. Aplikasi yang disediakan Mirae Asset Sekuritas Indonesia kepada investor saham adalah HOST untuk pengguna PC atau laptop dan NEO HOST untuk pengguna mobile.

Meski minimal setoran cukup besar, yakni Rp 10 juta, nasabah memiliki opsi untuk membuka rekening dana nasabah (RDN) di empat bank. Oleh karena itu, investor juga memiliki banyak pilihan untuk mentransfer dananya.

Biaya untuk membeli dan menjual saham di Mirae juga sangat rendah, yaitu 0,25% untuk penjualan dan 0,15% untuk pembelian saham.

7. Ajaib

Aplikasi saham terbaik android yang ketujuh adalah Ajaib. Aplikasi saham ini telah menjadi hit besar baru-baru ini karena menampilkan aktor Korea terkenal Kim Seon Ho sebagai bintang iklan. Aktor ini memerankan karakter Han Ji Pyeong dalam serial Netflix populer Start Up.

Nah, Ajaib sendiri merupakan pemain baru di penyedia layanan perdagangan saham. Aplikasi Ajaib dimiliki oleh Grup Ajaib yang mencakup dua perusahaan, Reksadana Ajaib dan Ajaib Sekuritas. Jadi Ajaib menawarkan opsi untuk berinvestasi di reksa dana atau saham secara bersamaan.

Dengan fasilitas ini, nasabah tidak perlu repot menggunakan dua aplikasi berbeda untuk investasi reksadana dan saham. Fitur lain, Magic menawarkan antarmuka pengguna yang cukup akrab bagi pemain saham pemula.

8. Philips POEMS ID

Aplikasi saham terbaik android yang kedelapan adalah POEMS (Sistem Mart Elektronik Online Philips). POEMS adalah aplikasi perdagangan yang disediakan oleh Philips Securities. POEMS menyediakan berbagai pilihan pembukaan rekening Dana Nasabah (RDN), antara lain Bank BCA, Mandiri, Permata dan Sinarmas untuk rekening tradisional dan BCA Syariah untuk rekening yang sah.

Ada dua layanan unggulan yang ditawarkan oleh POEMS ID, antara lain:

1. ProStock

Layanan investasi saham secara real time, aman dan mudah. Dengan layanan ProStock POEMS ID, investor dapat melakukan analisis fundamental yang didukung oleh laporan perusahaan yang lengkap dan up to date, dan dapat melakukan analisis teknis menggunakan grafik yang didukung oleh Trading View.

2. Profunds

Layanan Investasi di Toko Reksa Dana Online Terdapat lebih dari 100 produk reksa dana dari manajer investasi terpercaya di Indonesia dengan biaya yang sangat terjangkau mulai dari Rp 50.000. Investor dapat melihat informasi tentang pemantauan pertumbuhan reksadana mereka secara real time. Profunds saat ini merupakan salah satu toko reksa dana online terbesar di Indonesia.

Beberapa fitur pintar POEMS ID:

1. SmartStart: Fitur yang memberikan rekomendasi paket reksa dana bagi investor pemula yang isinya disesuaikan dengan profil risiko konservatif, sedang, dan berat.

2. Fitur SmartPlan: Fitur penyimpanan saham otomatis yang membantu untuk berinvestasi secara berkala dengan mengatur tanggal pembelian saham/reksa dana, jumlah yang akan dibeli, produk saham/reksa dana.

3. Fitur SmartSafe: Fitur yang secara otomatis mengeksekusi instruksi beli atau jual saham, berdasarkan harga berdasarkan harga, waktu dan kondisi pasca perdagangan. SmartSafe membantu Anda mengambil keuntungan atau memotong kerugian sesuai rencana tanpa takut kehilangan momentum saat ini.

4. Fitur AutoSweep: Memaksimalkan keuntungan dengan meningkatkan pertumbuhan dana yang disimpan di RDI secara optimal. Fitur ini memanfaatkan fasilitas berlangganan otomatis dan redemption otomatis reksa dana pasar uang tanpa mengganggu transaksi harian Anda.

9. BCAS Best Mobile

Aplikasi saham terbaik android yang kesembilan adalah BCAS Best Mobile. Aplikasi ini juga menawarkan antarmuka pengguna yang mudah digunakan untuk pengguna pemula. Dengan aplikasi ini, biaya pembelian ditetapkan sebesar 0,18 persen dan biaya penjualan sebesar 0,28 persen.

Sejumlah fitur unggulan yang ditawarkan BCAS Best Mobile:

  • Real Time
  • Stock Info
  • Expert Order
  • Watchlist

10. MNC Sekuritas

Aplikasi saham terbaik android yang kesembilan adalah MNC Sekuritas. Sesuai dengan namanya, MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk.

Ketentuan transaksi melalui MNC Sekuritas antara lain biaya pembelian 0,18 persen dan biaya penjualan 0,28 persen. Setoran awal untuk membuka rekening hanya Rp 100.000.

Proses pembukaan rekening di MNC sangat mudah, Anda bisa online tanpa tatap muka. Namun, Anda harus memiliki rekening BCA untuk dapat membuka rekening saham di MNC Sekuritas.

Tips Memilih Aplikasi Saham

Nah, itulah beberapa aplikasi saham terbaik 2021 yang cocok untuk Anda yang masih pemula dalam memulai investasi saham. Ada beberapa tips yang perlu dipertimbangkan saat memilih aplikasi stok, termasuk:

  • Sesuaikan dengan kepemilikan rekening bank Anda. Ada beberapa sekuritas yang hanya menyediakan opsi rekening dana nasabah (RDN) tertentu.
  • perbandingan perdagangan yang rendah. Hal ini tentunya memudahkan Anda dalam melakukan jual beli saham. Artinya walaupun sering bertransaksi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak.
  • Sesuaikan dengan ketersediaan dana. Ada beberapa sekuritas yang membutuhkan penempatan dana awal yang cukup tinggi. Bahkan, Anda mungkin investor pemula yang hanya ingin mencoba alat investasi saham. Jika demikian, Anda dapat memilih sekuritas yang menawarkan persyaratan setoran awal minimum.
  • Pastikan aplikasi mudah digunakan. Anda dapat membandingkan antarmuka pengguna setiap aplikasi dengan melihat ulasan di Google Play.

Sekian artikel Aplikasi Saham Terbaik Android 2021, selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.