16 Pertanyaan yang Sering diajukan dan Informasi Lain Tentang Asuransi Kesehatan Prudential

16 Pertanyaan yang Sering diajukan dan Informasi Lain Tentang Asuransi Kesehatan Prudential

RekomendasiTeman – 16 Pertanyaan yang Sering diajukan dan Informasi Lain Tentang Asuransi Kesehatan Prudential | Yuk, cek dulu informasi kami yang lain tentang Asuransi Kesehatan Prudential!

1. Bagaimana Anda mengklaim asuransi kesehatan pencegahan?

Klaim asuransi kesehatan Prudential tersedia dalam tiga pilihan, yaitu klaim non tunai (non cash claim), rawat inap, rawat jalan, dan reimbursable (klaim tunai).

  • Cashless untuk Rawat Inap 
  1. Siapkan nomor polis asuransi kesehatan Anda, lalu beri tahu Petugas Medis Prudential 24 jam. Anda dapat menghubunginya melalui telepon dengan memilih layanan di rumah sakit yang terdaftar sebagai Mitra Prudential.
  2. Rawat inap hanya dapat dilakukan atas rekomendasi dokter.
  3. Rawat inap dapat dilakukan setelah petugas medis memverifikasi manfaat polis.
  4. Tunjukkan kartu peserta kepada petugas administrasi rumah sakit beserta KTP asli (bisa e-KTP atau akta kelahiran). Data yang disertakan dalam polis harus sama dengan identitas yang Anda pegang.
  5. Asuransi Prudential akan menanggung semua pembayaran secara penuh. Namun apabila terdapat perbedaan manfaat yang diperoleh, Prudential akan memberikan informasi kepada nasabah. Setelah itu, pelanggan harus membayar kelebihan biaya sebelum meninggalkan rumah sakit.

Baca juga: 12 Asuransi Prudential Kesehatan Manfaat dan Preminya

  • Cashless untuk Insiden Darurat di Klinik Rawat Jalan
  1. Tidak semua pembayaran cashless dapat memberikan perlindungan dari berbagai risiko termasuk rawat jalan. Intinya pertanggungan yang dilakukan oleh
  2. Asuransi Prudential tergantung pada produk atau plan yang dimiliki peserta dan disesuaikan dengan ketentuan rumah sakit.
  3. Untuk pasien rawat jalan akibat kecelakaan darurat di rumah sakit mitra di Indonesia, peserta atau klien hanya perlu menunjukkan kartu kepesertaan kepada petugas rumah sakit saat memulai perawatan di unit gawat darurat (UGD). Hal ini akan membantu pihak rumah sakit untuk segera mengambil tindakan sesuai dengan manfaat dari keanggotaan yang diperoleh.
  4. Apabila ternyata pengobatan rawat jalan tersebut sesuai dengan keuntungan yang akan diperoleh namun terdapat kendala dalam proses nonmoneter, maka klien dapat mengajukan klaim dengan cara reimbursement ke Prudential disertai dengan bukti dokumen dan permintaan persyaratan.
  • Penggantian biaya rawat inap dan rawat jalan

Khusus untuk klaim reimbursement, peserta atau klien dapat mengisi seluruh formulir. Setelah itu, Anda juga perlu melengkapi dokumen yang sesuai dalam polis asuransi. Semua formulir dan dokumen dapat diserahkan ke alamat layanan pelanggan Asuransi Prudential di Prudential Tower, Jl. Jenderal Sudirman K.79, Jakarta 12910.

2. Apakah asuransi kesehatan pencegahan baik?

Prudential Insurance adalah perusahaan Fortune Global 500 dan Fortune 500 AS yang anak perusahaannya menyediakan asuransi, manajemen investasi, dan produk serta layanan keuangan lainnya kepada klien ritel dan institusi di seluruh Amerika Serikat dan di lebih dari 40 negara lain.

Baca juga: Peran Ibu dalam Membentuk Kepribadian Anak

Dengan fakta tersebut, dapat dikatakan bahwa asuransi kesehatan Prudential baik karena memiliki reputasi yang sangat baik dan dapat diandalkan, baik dari segi perlindungan maupun manfaat yang dijamin. Keunggulannya juga ditunjukkan dalam menjamin biaya perawatan rumah sakit di luar negeri, kecuali Amerika Serikat.

3. Penyakit apa saja yang ditanggung oleh asuransi kesehatan pencegahan?

Penyakit yang ditanggung oleh asuransi kesehatan pencegahan tergantung pada jenis produk dan polis asuransi yang telah disepakati. Namun, untuk produk yang lebih lengkap, manfaat yang ditawarkan juga sesuai dengan kelengkapannya.

Baca juga: 9 Pilar Membentuk Kepribadian Positif Anak

Mulai dari biaya pengobatan atau pemeriksaan terkait HIV/AIDS atau komplikasinya, kanker, komplikasi stroke, penyakit Kawasaki, penyakit tangan, kaki dan mulut pada anak, rawat inap, ICU, pembedahan, baik karena sakit maupun kecelakaan, hingga kasus kritis. / Kondisi penyakit kronis. lain.

4. Berapa Kisaran Harga PRUPrime Healthcare?

Untuk produk PRUPrime Healthcare, nasabah atau tertanggung harus membayar premi mulai dari Rp6 juta per tahun yang juga dapat dibayarkan setiap bulan dengan premi Rp500.000 per bulan.

5. Apakah ada asuransi kesehatan pencegahan yang sah?

Prudential Health Insurance menawarkan lebih dari 5 jenis pilihan produk asuransi kesehatan syariah, seperti PRUSolusi Sehat Syariah, PRUPrime Healthcare Plus Syariah, PRUPrime Healthcare Plus Syariah, PRUHospital & Surgical Cover Plus Syariah, PRUMed Cover Syariah dan PRUPrime Healthcare Syariah.

6. Apakah asuransi darurat tersedia untuk pasien rawat jalan?

Tentu saja, berbagai produk asuransi kesehatan Prudential juga menanggung biaya rawat jalan. Perlindungan menyeluruh ini tidak hanya mencakup perawatan rawat jalan untuk prosedur pra dan pasca operasi, tetapi juga rawat inap tanpa batas tahunan.

7. Apakah mungkin untuk menarik uang tunai atau uang tunai untuk asuransi kesehatan pencegahan?

Itu juga tergantung pada jenis produk dan fitur layanan tambahan yang tersedia. Dua jenis produk asuransi kesehatan kontinjensi dengan fitur cashout berbeda yang dapat ditarik atau diuangkan adalah PRUPrime Healthcare dan PRUPrime Healthcare Syariah.

Pengembalian ini tidak berupa premi 100%, melainkan bonus 10% asalkan tidak ada klaim hingga maksimal 50% selama masa asuransi.

Untuk produk asuransi selain investasi, ada keuntungan bagi nasabah untuk mengambil uang Prudential setelah 10 tahun. Namun, khusus untuk asuransi jiwa, jumlah yang dijamin hanya dapat dicairkan oleh ahli waris jika pemegang polis meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan.

Baca juga: 5 Hal Sederhana untuk Menciptakan Kepribadian Positif

16 Pertanyaan yang Sering diajukan dan Informasi Tentang Asuransi Kesehatan Prudential

8. Apakah ada asuransi kesehatan untuk anak-anak?

Asuransi kesehatan penitipan anak adalah asuransi kesehatan yang diperuntukkan bagi anak dengan polis asuransi menengah yang memberikan pertanggungan atau manfaat bagi anak sejak usia satu bulan.

Bagi Anda yang ingin memiliki asuransi kesehatan dengan manfaat lain seperti perlindungan jiwa dan unit link untuk anak, Anda bisa memilih produk PRUmy Child.

Keunggulan produk ini adalah polis yang dapat ditempatkan karena bayi dalam kandungan. Bahkan, perlindungan juga mencakup jaminan bagi ibu hamil bahkan setelah melahirkan.

9. Apakah ada asuransi kesehatan murni dari Prudential?

Ada banyak pilihan asuransi kesehatan murni yang tersedia dari Prudential, seperti PRUprime Health Care atau PRUprime Health Care Syariah. Polis ini tidak termasuk polis tambahan atau penumpang seperti polis asuransi kesehatan lainnya.

Baca juga: Cara Beli Saham BCA Online dan Offline dengan Mudah

10. Apakah asuransi kesehatan pencegahan mencakup persalinan?

Kebijakan kehati-hatian yang menanggung biaya persalinan dapat ditemukan pada produk PRUmy Child. Namun perlu diperhatikan bahwa produk ini bukanlah asuransi kesehatan, melainkan asuransi jiwa juga memberikan manfaat penuh berupa asuransi kesehatan bersalin.

Asuransi ini memberikan manfaat yang komprehensif, mulai dari menjamin biaya perawatan selama persalinan, setelah melahirkan, hingga penyakit bawaan yang mungkin diderita anak.

11. Bagaimana cara memilih asuransi kesehatan terbaik?

Anda dapat menemukan asuransi kesehatan terbaik di Koala. Namun, ada beberapa poin penting yang perlu dipertimbangkan penting untuk dipertimbangkan sebelum mengambil keputusan.

  1. Pilih asuransi kesehatan dengan jaringan rumah sakit yang luas, tidak hanya di kota tempat tinggal, tetapi juga di luar negeri (bila perlu).
  2. Perhatikan detail jenis pertanggungan atau manfaat, seperti rawat inap, operasi, dan terapi fisik setelah operasi atau rawat inap.
  3. Pilih asuransi kesehatan yang menawarkan manfaat tambahan yang dapat mempermudah proses klaim nasabah.
  4. Periksa apakah premi dan manfaat yang ditawarkan proporsional atau seimbang.
  5. Mengutamakan asuransi kesehatan yang memberikan manfaat cashless (tanpa uang tunai) daripada reimbursement untuk proses klaim.
  6. Jika perlu, cek juga manfaat tambahan lainnya yang mungkin bisa Anda tambahkan sesuai kebutuhan agar produk asuransi kesehatan Anda lebih lengkap.

Baca juga: Cara Beli Saham BCA Online Aplikasi Ajaib

12. Apakah asuransi kesehatan pencegahan tersedia untuk manula?

Asuransi kesehatan kehati-hatian juga tersedia untuk manula (lansia). Namun, polis asuransi kesehatan ini memberikan jaminan kepada calon nasabah dengan usia masuk maksimal 65 tahun. Perhatikan juga bahwa biaya premi akan semakin mahal seiring bertambahnya usia tertanggung.

13. Apa itu PRUPrime Healthcare?

PRUPrime Healthcare adalah produk asuransi kesehatan tambahan (rider) dari Prudential yang memberikan solusi perlindungan kesehatan yang lengkap dan menyeluruh dengan pembayaran bunga tagihan rumah sakit.

14. Apa itu PRUPrime Saver?

PRUPrime Saver adalah fitur yang merupakan bagian dari produk PRUPrime Healthcare yang bertujuan untuk meningkatkan nilai investasi nasabah dan memberikan manfaat perlindungan kesehatan dengan biaya asuransi yang lebih rendah.

Baca juga: Cara Beli Saham BCA di Bibit, Pertanyaan yang sering muncul

15. Berapa lama proses klaim asuransi kontinjensi?

Proses pencairan klaim asuransi Prudential umumnya memakan waktu dua hingga tiga minggu. Hal ini tentunya juga tergantung pada kelengkapan seluruh formulir klaim dan dokumen yang telah Anda serahkan untuk mempercepat dan mempermudah seluruh proses klaim asuransi hingga dikonfirmasi oleh Prudential.

16. Apa itu Penguat Batas PRUPrime?

PRUPrime Limit Booster adalah fasilitas opsional produk asuransi kesehatan Prudential yang dapat digunakan nasabah untuk menambah atau memperpanjang limit tahunan manfaat perlindungan rawat inap. Namun, manfaat PRUPrime Limit Booster hanya berlaku satu kali di awal periode keanggotaan, khusus untuk produk PRUPrime Healthcare Plus.

Nah, sebelum mengambil keputusan, pastikan Anda mengetahui semua informasi untuk tips memilih asuransi kesehatan, sehingga perlindungan adalah bentuk perlindungan yang terbaik dan paling efektif. Dengan mengetahui informasi ini, Anda dapat menemukan paket asuransi kesehatan Prudential yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca juga: Cara Beli Saham BRI dan Keuntungannya

Sebagai informasi tambahan, khususnya untuk produk Prudential Health Protection, perusahaan ini juga menawarkan fitur upgrade menjadi Black Card atau Black Card.

Pemilik dapat menikmati manfaat dari Prudential Black Card, seperti fasilitas klaim rawat jalan, sehingga tidak perlu membayar langsung di rumah sakit mitra, hingga 90 hari pasca rawat jalan diasuransikan setelah sakit dan pembayaran dilakukan sesuai faktur ke kartu hitam.

Namun, pastikan diagnosis penyakit dan dokter yang merawat harus sama dengan pengobatan rawat inap (tidak diperbolehkan mengganti dokter atau penyakit lain).

Baca juga: Aplikasi Saham Terbaik Android 2021 Terpercaya

Sedangkan untuk nasabah Kartu Sehat Merah, rawat jalan pasca rawat inap dilakukan dengan sistem reimbursement/penggantian dan sesuai limit kartu (tergantung paket kartu masing-masing).

Sekian pembahasan mengenai 16 Pertanyaan yang Sering diajukan dan Informasi Lain Tentang Asuransi Kesehatan Prudential. Semoga bermanfaat. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.